Langsung ke konten utama

Cerita soal "Dr Kun Jayanata SpKK(K)"


https://beautifulmango.com





    Di Jl. Hang Lekir Terusan 1 No. A1, Jakarta Selatan. Untuk lokasi persisnya ada di dekat Universitas Moestopo dan gedungnya berbentuk rumah gitu, ada disebelah kiri dr Moestopo.  Kalau kamu naik Ojek online, tinggal search Dr Kun udah langsung muncul. Gampang banget dicarinya, dan beberapa Gojek udah tau tempatnya. *karenabanyakyangorder haha



CARA DAFTAR NYA GIMANA ?
Metode pendaftaran di Dr Kun ini udah berubah dari sekitar pertengahan tahun lalu. Yang biasanya harus antri atau dateng langsung kesana buat ngambil nomer antrian. Sekarang kamu bisa langsung telfon ke (021) 72787518/72787519. Setiap hari senin-Jumat di jam 8 pagi sampai jam 8 Malam. Tapi akhir2 ini kalau telfon di hari Selasa atau Rabu, jadwal umtuk minggu depan udah abis gitu aja dan harus nelfon ulang di minggu depan buat bikin jadwal konsul minggu depannya lagi.  
Nelfon ke Dr Kun ini udah berasa kayak ujian banget sih. Susah banget di angkatnya, setiap ditelfon nomernya sibuk mulu. Harus nyoba setiap saat setiap waktu dan sambil berdoa semoga telfonnya nyambung plus diangkat.
Pas udah tersambung telfonnya, nanti bakal ditanya sama mba2 nya. Udah pernah konsul atau belum? Jerawatan atau gak? Umur berapa? kerja dimana? Detail banget mba2 nya nanya *ya pantes aja kalo nelfon sibuk mulu kan L .  kita bakal di jadwalin waktu konsul untuk minggu depan, tapi kalau lagi beruntung kadang kamu bisa ditawarin konsul di minggu pas kamu telfon.
Gak bisa langsung datang kesana cuma buat daftar ya.
BISA CANCEL ATAU RESCHEDULE JADWAL KONSUL GAK?
                Bisa. Tapi harus telfon di H-1 sebelum jadwal konsul.
PROSES KONSULNYA GIMANA?
                Nanti kamu bakal dipanggilin sesuai nama dan nomer buat masuk ke ruangannya. Di dalam ruangan biasanya ada hampir 10 orang gitu. Nanti Dr Kun nya bakal ngejelasin dulu soal pantangan yang gak boleh apa aja, sama nunjukin beberapa foto before-after orang-orang yang udah konsul disana. Dokternya ramah banget, kamu mau nanya apa aja pasti bakal di jawab., dia juga bakal cek muka kita satu-satu, terus tulisin resep krim sama obatnya. Setelah selesai kita keluar ruangan terus kasih resepnya tadi ke kasir. Kalau kurang jelas gimana cara pake obat sama krimnya, kamu bisa tanya sama mba-mba yang ngambilin krimnya.
PANTANGANNYA APA AJA?
  •    Gak boleh facial,  gak boleh pencetin jerawat sendiri. Karena semakin sering kita facial pori-poti akan semakin membesar dan bisa menghasilkan luka di wajah kita.
  •           Tidak diperbolehkan memakai produk mengandung Tea Tree Oil.
  •          Tidak diperbolehkan suntik vItamin C. Bisa makan buah-buahan aja kalo mau.
  •           Tidak diperbolehkan mengkonsumsi Vit E , bisa menambah kadar minyak dan memunculkan jerawat.
  •           Harus rajin mencuci muka. Bebas pakai sabun muka apa saja dan kita tidak dianjurkan untuk membeli sabun muka di sana. 
  •        Bisa Pakai Makeup 
  •          Pasien Dr Kun tidak dianjurkan untuk konsultasi perbulan. Bisa datang 4-6 bulan sekali.

BIAYA KONSULNYA BERAPA?
         Setiap pasien Dr Kun, pasti di kasih resep dan krim yang beda tergantung kondisi muka masing-masing, otomatis biaya setiap orang juga beda-beda.  Biaya konsul aku waktu itu sekitar 800.00 an.  
Biaya konsul  Rp. 350.000
Obat Roacutane Rp 210.000 (untuk 1 bulan)
Antibiotik Rp 120.000 (Kalo gaksalah)
Krim Jerawat 3 Rp 45.000
Krim pemutih 1  Rp 45.000

CARA PAKAI OBAT DAN KRIMNYA GIMANA?

 Waktu itu dikasih antibiotik untuk 2 minggu (ini setiap orang ada yang dikasih antibiotik ada juga yang enggak ya ), aku minum antibiotik dulu selama 3 hari. Setelah itu di hari ke empat baru mulai minum Roacutane dan aku minum setiap hari. Krim pemutih dipakai ke seluruh muka untuk pagi dan malam. Krim jerawat 3 dipakai di abgian yang berjerawat saja.

PESAN OBATNYA GIMANA?
  Bisa dateng langsung ke Dr Kun. Bisa order lewat Whatsapp. Bisa order Gojek. Tinggal sebutin aja nomer pasiennya sama sebutin krim apa aja yang kamu pesan. 


PURGING GAK?

                Respon setiap orang pasti beda-beda. Ada yang purging sampe dibulan ke tiga, ke enam bahkan ada yang gak purging sama sekali. Kalau di aku sendiri, Purging lumayan parah. Sebelumnya aku gak pernah jerawatan yang gede-gede gitu, tapi setelah minum roacutane muka aku jadi keluar jerawat gede dan banyak di bagian yang ke tutup jilbab. tapi, di aku purging Cuma di bulan pertama, menuju bulan ke dua jerawat-jerawat mulai hilang. Di bulan ke tiga sama sekali gak jerawatan bahkan mau menstruasi pun gak muncul jerawat. Cuma bekas jerawat merah-merah emang masih keliatan banget.  

BERAPA LAMA KONSUMSI OBATNYA?
                Untuk antibiotik aku Cuma minum 2 minggu. Roacutane aku cuma minum 5 botol, berarti sekitar 5 bulanan dan itu juga masih ada sisa beberapa butir gak aku minum. Waktu aku coba minum roacutane pas puasa kemaren, berasa banget hausdan keringnya. Karena kalau minum obat ini harus banyak minum.
EFEK ROACUTANE DAN EFEK SETELAH GAK MINUM? 
                Efek bagusnya dikulit aku, minyak di muka jauh lebih berkurang. Berasa lebih haus (bagus sih buat orang-orang jarang minum kayak aku mah hehe). Selalu pake lip butter sebelum pakai lipstik dan sebelum tidur. Yang pasti bikin PURGING. 
                Setelah gak minum Roacutane hampir 3 bulan ini, Jerawat sama sekali gak balik. Berarti ini obat bekerja dengan baik. Alhamdulillaaah
 
KRIM DR KUN BIKIN KETERGANTUNGAN GAK?
                Aku pake krim jerawat 3 Cuma sampe dibulan ke tiga  aja, itu pun jerawat udah jarang banget muncul . sampai bulan ke empat aku masih rajin pakai krim pemutih 1 buat pagi dan malam. Masuk ke bulan ke lima aku kadang pake kadang enggak, kadang Cuma malem aja, dan gak ngaruh apa-apa, gak bikin jerawatnya muncul.

KONDISI MUKA SEKARANG GIMANA? 

Jerawat udah gak ada sama sekali, komedo sih ya masih ada. wkwk
Bekas jerawat masih ada tapi gak semerah-merah waktu 3 bulan awal.

KOK GAK BALIK KE DR KUN LAGI?
Aku baru seklai konsul kesana (yang pertama kali doang). setelah 3 bulan mau kesana susah banget dapet jadwal yang sesuai sama aku,Akhirnya keburu males dan tiap kesana cuma beli obat sm krim yang sama.
Aku ngerasa udah cukup minum Roacutane 5 botol (terlepas dr isu-isu yang ada ya), karena bikin kulit tangan jauh lebih kering, udah gitu jerawat juga udah sama sekali gak ada. Tapi, sampe sekarang aku masih pake krim pemutih 1 dan cuma dipake setiap malam aja dan aku juga mulai cari-cari skincare yang cocok karena udah gak mau pake krim-krim dr Dokter.

PAKE APA SEKARANG?
Nanti aku bakal share skincare routine aku sekarang apa aja setelah dr Dr Kun. Yang pasti krim pemutih 1 masih aku pake buat malem karena sayang kalo gak di pake hehe

SEBELUM KE DR KUN KEMANA AJA?
  •  Pernah di Eva Mulia, (gak sampe satu tahun. gak cocok muka kering banget, udah gitu harus facial tiap minggu)
  • Dr Simon (banyak juga pasien dr Simon yang berhasil sembuh dalam waktu 6 bulan, tapi di aku progress  nya lamaaaa banget. Purgingnya lama.jerawat berkurangnya juga lama. Aku paling suka sama krim anti komedo nya karena emang ngaruh banget, komedo jadi jarang muncul. salah satu yang bisa ngeredain jerawat2 di muka. kenapa berhenti? berasa tiap bulan makin mahal. Harga krim naik mulu :( 
  • Pindah ke Wijaya Skincare. Karena deket kosan dan waktu itu setelah berhenti drai Dr Simon gak tau harus pake apa lagi. Satu tahun lebih pake ini, tapi gitu-gitu aja gak ngaruh sama sekali di muka aku.
  • Akhirnya pindah lagi ke Natasha skincare. Harga krim nya lumayan murah karena ada diskon buat pelajar/mahasiswa. tapi ya muka aku gitu-gitu aja. malah sering muncul jerawat gede. Akhirnya mutusin berhenti karena gak  ada perubahan yang lebih baik, berhentinya pun pelan-pelan karena beberapa baca review yang udah pake natasha kalo berhenti bakal breakout. Terbukti breakout di aku, bruntusan di jidat dan pipi bagian yang ditutupin jilbab. 
  • Baca blog sana sini, akhirnya nemuin BENZOLAC. awalnya aku pake di jerawatnya aja. akhirnya nemu satu blog yang bilang benzolac bisa dipake ke semua muka tapi tipis-tipis aja, dan hasilnya emang bisa ngurangin bruntusan yang di jidat aku.
  • Coba pake The Body Shop tea tree oil. Katanya bagus buat jerawat bruntusan. Ternyata di aku bukannya ngurangin malah bikin jerawat bruntusan tambah gede. Fix aku gak cocok sama TeaTreeOil TheBodyShop. akhirnya balik lagi ke benzolac.
  • Setelah itu menyerah dan ke Dr Kun. haha

    Foto diatas dari sebelah kiri.
    • Fotosetelah 13 hari pakai roacutane. Keliatan dong ya jerawat2 baru mulai bermunculan. As you know, beberapa hari setelah itu jerawat dibalik jilbab mulai numbuh dan gede-gede plus merah. Hiks
    Kondisi dibalik jilbab efek purging. 
    • Foto ini di ambil 25 Januari. See bekas jerawatnya banyak banget, karena dikamera jadi gak terlalu keliatan merah-merahnya. Tapi jerawat sama sekali udah gak muncul lagi.
    • Foto ketiga di ambil di Dr Kun, waktu kesana karena obat sama krim udah abis. Fotonya di jam 5 sore, muka seharian gak touchup sama sekali, masih ada sisa-sisa BB cream.

    • ini foto di ambil 17 juni 2017. Bekas jerawat sudah jauh lebih berkurang. karen emang jerawat aku tumbuhnya di bagian yang tertutup jilbab. 
    • Foto sebelah kiri ada satu jerawat kecil tumbuh karena lagi menstruasi. Jerawat aku sekarang tumbuhnya cuma kayak gitu, tapi besok juga udah ilang.
*Hasil di setiap orang pasti beda-beda. Di aku alhamdulillah hasilnya.Buat yang masih ragu ke sana karena takut Purging, gak ada salahnya di coba. siapa tau hasilnya memuaskan. Semangat :)






Komentar

  1. Obat Roacutane Bisa dibeli diapotik bebas atau hrs di Dr kun saja???

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi sebenarnya pengaruh purging karena krim nya atau roaccutane ?

      pliisss infooo

      Hapus
    2. Purgingnya setau aku karena roaccutane, yg emg di bulan pertama bakal buat muka banyak jerawat, tapi itu proses penyembuhannya *bisa baca di browser

      Hapus
  2. Hai kak, ada info kalau mau hamil harus stop penggunaan obat nya di jarakin berapa bulan ya sampai boleh hamil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru aja konsul minggu lalu, kata Dr.Kun harus tunggu 1 bulan dan aku juga pernah baca di forum ada dokter yg bilang harus tunggu sampe udh haid 1x baru aman untuk hamil. Tapi kl menurut aku mending tunggu 2 bulan/ 2x haid buat lbh aman aja sih hehe karena obatnya keras takut kl masih ada sedikit obat di dalam tubuh nanti efek ke janin

      Kalo untuk krim setau aku sih aman dipakai saat hamil pun tapi mending telfon dan tanya ke susternya aja buat konfirmasi lagi

      Hapus
  3. halo kak, aku mau pesan cream pemutih lewat kaka bisa ga ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Felinz Lip scrub "Frosted Peach"

Halo pecinta lipstick. . Pasti kamu udah gak asing dong ya sama Lip scrub, Biasanya sih aku suka pake lipscrub buat ngapus lipstick matte yang aku pake. Waktu itu gak sengaja ke BEAU deket kosan buat jalan-jalan, terus ngeliat satu produk lip scrub yang lagi diskon *aku beli ini memang karena lagi diskon dan baru tau kalo ada produk lip scrub namanya Felinz hahaha.Karena harganya cuma sekitar 16 ribuan waktu itu, jadi tanpa pikir panjang aku langsung beli. Felinz ini ngeluarin dua jenis, ada yang Cherry kiss sama Frosted Peach. Tapi aku pilih yang Frosted Peach.  Maapin fotonya gak jelas                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                  

REVIEW Eyeliner "Silky Girl, Catrice, MIZZU, Maybeline"

     Ya ampun kok aku baru sadar kalo punya banyak eyeliner ya haha. Berasa wajib banget pake Eyeliner kalo ke kantor. Efeknya sih kalau di aku bikin mata jadi lebih hidup aja.Kali ini ada 4 Eyeliner yang udah aku coba, dari ke 4 Eyeliner ini ada satu yang aku suka banget dan ada satu juga yang bikin nyesel setelah beli hiks 😢 . ya sudah kita mulai dari penampakannya dulu ya di tangan. ini dia penampakannya kalau aku swatch ke tangan. Aku review mulai dari no 1-4. 1 . Maybelline HyperSharp Liner        Aku suka banget sama Maybelline HyperSharp Liner ini, langsung jatuh cinta dari pertama coba dan mungkin ini juga favorite kamu. Ini aku beli sekitar 6 bulan lalu di Guardian, harganya sekitar Rp 95.000-an. Pertama beli karena penasaran, banyak banget yang review dan bilang kalo ini bagus. Ternyata emang beneran bagus dong, Gak nyesel beli lumayan mahal wkwk 😆.      Maybelline Hypersharp ini ada 3 jenis sebenernya. Ada yang tutupnya warna Merah, Ungu dan Ku